Bupati Tatto Suwarto Pamuji Terima Estafet Obor PESONAS 2022

    Bupati Tatto Suwarto Pamuji Terima Estafet Obor PESONAS 2022

    Cilacap – Kabupaten Cilacap terima penyerahan estafet obor Pekan Spesial Olympies Nasional (Pesonas). Serah terima dilakukan antara Bupati Banyumas Achmad Husein kepada Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji di Pendopo Wijayakusuma Cakti, Kamis (19/05/2022).

    Turut hadir Ketua Special Olympics Indonesia (SOIna) Banyumas Erna Husein, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyumas Asis Kusumandani, Kepala Dinas Kesehatan Banyumas Sadiyanto, unsur Forkopimda Jawa Tengah, SOIna Jawa Tengah, perwakilan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Jawa Tengah, calon terlantik pengurus SOIna Cilacap, para guru dan murid SLB se-Kabupaten Cilacap dan tamu undangan lainnya.

    Acara dimulai dengan serah terima dan penyalaan obor di halaman Pendopo Wijayakusuma Cakti, dilanjut penampilan dari siswa siswi SLB dan pelantikan calon pengurus SOIna Cilacap. Ketua SOIna Cilacap terlantik Teti Rohatiningsih berharap keberlangsungan SOIna Kabupaten Cilacap bermakna, berkelanjutan dan bisa berbagi kasih sayang.

    “Dalam kegiatan dan program kerja SOIna, saya ingin pasca anak-anak SLB lulus SMA mereka ada jaminan keberlangsungan hidup baik bekerja di perusahaan sebagai karyawan atau membuka lapangan kerja sesuai minat dan bakatnya. Mereka berhak memiliki kesempatan seperti anak lainnya”, ungkap Teti.

    Selaras, Bupati Banyumas Achmad Husein mendukung rencana Teti untuk menuntaskan perjalanan siswa siswi SLB dari jenjang pendidikan hingga memperoleh lapangan pekerjaan. Husein berpesan, “Saya berharap setelah acara ini kegiatan-kegiatan yang melibatkan siswa siswi SLB dapat terus berjalan karena mereka memiliki potensi dan kelebihan masing-masing, ” jelasnya.

    Acara ditutup dengan penandatanganan di atas bola oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, Bupati Banyumas Achmad Husein dan segenap pengurus SOIna Jawa Tengah.(*)

    Cilacap
    Agus mulya

    Agus mulya

    Artikel Sebelumnya

    Kabapas NK Johan Ary Sadhewa : Mempertahankan...

    Artikel Berikutnya

    Nilai Kesiapan Penjamin, PK Bapas Lakukan...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK
    Dekat di Hati Masyarakat, Satgas Yonif 115/ML Membina Kemampuan Bola Voli Masyarakat Kampung Yambi
    Danlanud Sultan Hasanuddin Pimpin Upacara Pembukaan Kemah Bakti dan Sosialisasi Krida Saka Dirgantara
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali