Latsar CPNS 2019, Wabup Ingatkan Nilai Dasar ASN

    Latsar CPNS 2019, Wabup Ingatkan Nilai Dasar ASN
    Wabup Cilacap sampaikan ceramah di Latsar CPNS 2019.

    Cilacap – Untuk menguatkan budaya kerja para ASN, pemerintah telah meluncurkan ASN Core Values yaitu ber AKHLAK dan Bangga Melayani Bangsa sebagai Employer Branding. Hal tersebut adalah sebagai salah satu strategi transformasi pengelolaan ASN menuju pemerintahan berkelas dunia.

    Demikian materi dalam Pelatihan Dasar CPNS 2019 yang disampaikan oleh Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman, Jumat (22/4/2022). Acara tersebut berlangsung di Aula Diklat Praja Cilacap dan diikuti oleh CPNS Angkatan tahun 2019 golongan III.

    Di awal ceramahnya, Wabup menceritakan awal kariernya sebagai seorang ASN. Dengan dedikasi yang tinggi, kariernya terus meningkat dan akhirnya ditawari untuk masuk ke bursa pemilihan kepala daerah mendampingi Bupati Cilacap saat ini.

    Setelah menuturkan berbagai pengalamannya, ia kemudian membahas mengenai nilai-nilai dasar seorang ASN yaitu berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif. Seorang ASN diharuskan untuk memahami dan memenuhi kebutuhan masyarakat, ramah, cekatan, solutif dan dapat diandalkan.

    Sebagai pelayan masyarakat, ASN tidak diperkenankan untuk menyalahgunakan kewenangan jabatan, senantiasa memberikan yang terbaik untuk melayani masyarakat. Sikap loyal ASN dapat tercermin dari komitmennya melaksanakan sumpah/janji yang diucapkan saat diangkat menjadi seorang ASN sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

    “Seorang ASN harus punya loyalitas yang tinggi. Loyalitas yang dimaksud adalah loyal yang berkualitas. Bukan loyal tanpa batas. Karena loyal tanpa batas nanti cenderungnya akan mengarah kepada sikap ABS, Asal Bapak Senang, ” tegas Wabup.

    Ia menambahkan, ASN harus memiliki niat dan sikap yang menunjukkan keunggulan untuk memberikan pelayanan kepada bangsa Indonesia dengan kinerja yang melebihi ekspektasi. (*)

    Cilacap
    Agus mulya

    Agus mulya

    Artikel Sebelumnya

    Polres Cilacap Giat Bukber Dengan Awak Media

    Artikel Berikutnya

    Galian PIPA PDAM Yang Dikerjakan Oleh PT...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Kalapas Besi, Ikuti Upacara Hari Kebangkitan Nasional
    Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK
    Dekat di Hati Masyarakat, Satgas Yonif 115/ML Membina Kemampuan Bola Voli Masyarakat Kampung Yambi
    Danlanud Sultan Hasanuddin Pimpin Upacara Pembukaan Kemah Bakti dan Sosialisasi Krida Saka Dirgantara