CILACAP - Lapas Pasir Putih terus berupaya meningkatkan pelayanan terhadap publik. Pelayanan terhadap publik. Dalam rangka memberikan pelayanan prima terhadap publik Lapas Pasir Putih menyiapkan satu sudut yang menyediakan minuman dan makanan ringan. Ambil Gratis sesuai kebutuhan pengunjung, Rabu (11/05/2022).
Dengan menerapkan standar pelayanan publik dengan baik, diharapkan adanya air minum dan makanan ringan dapat membuat respon positif dari publik. Penyelenggaraan pelayanan publik dapat menghasilkan kepuasaan masyarakat sebagai pihak yang menerima pelayanan. Tak sekedar memberi kepuasan terhadap masyarakat, tetapi itu merupakan wujud nyata bahwa Lapas Pasir Putih melaksanakan salah satu fungsi ASN yakni melayani masyarakat.
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Tengah, A. Yuspahruddin meminta jajarannya di Kanwil dan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) untuk memperkuat integritas dan meningkatkan kualitas pelayanan publik.
"Tampung semua aspirasi dan masukan dari publik, baik itu masyarakat umum maupun tamu dinas. Sehingga kita tahu apa kekurangan kita dan apa kebutuhan mereka sebagai penerima pelayanan. Oleh karena itu saya minta sediakan kebutuhan publik dan tamu, jangan jadi ASN yang malas melayani." kata Yuspahruddin.
Fajar Nur Cahyono selaku Kalapas Pasir Putih pun mengatakan hal yang sama. Menurut beliau kalau masyarakat merespon baik dengan pelayanan kita maka akan membentuk nilai positif untuk kita.
(N.Son)