Tiga Orang Terjepit Badan Truk Yang membawa Bahan Bakar Solar

    Tiga Orang Terjepit Badan Truk Yang membawa Bahan Bakar Solar

    Cilacap - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Desa Maos Kidul Kecamatan Maos Kabupaten Cilacap yang mengakibatkan tiga orang terjepit truk tangki yang sedang membawa bahan bakar solar.

    I Nyoman Sidakarya Selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap Mengatakan kita mendapatkan informasi dari Bapak Ris anggota Polsek Maos bahwa Pada Senin (3/1/2022) Pukul 12.00 Wib telah terjadi kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan tiga orang terjepit badan truk yang masih membutuhkan penanganan khusus dan setelah kita mendapatkan informasi tersebut langsung memberangkatkan satu regu untuk berangkat ke lokasi kejadian.

    Proses evakuasi membutuhkan waktu kurang lebih satu jam untuk mengangkat kondisi korbam yang terjepit di truk dan korban kita evakuasi dengan di bantu oleh tiga Crane, 1 excavator, 2 mobil pemadam kebakaran dan mobil ambulance yang sudah stanby di lokasi kejadian.

    Kita juga stanbykan alat ektrikasi atau alat pemotong beton, baja dan lifiting bag untuk membatu mengangkat badan truk tersebut untuk kemudian setelah badan truk sudah sedikit terangkat oleh dua crane kemudian kita langsung menarik dan mengevakuasi kedua korban tersebut  dan kita bawa ke RS Pricilia Sampang Cilacap.

    Proses evakuasi korban ketiga yang terjepit dan tertindih bagian depan truk tangki kita evakuasi juga di bantu oleh kedua crane tersebut untuk mengangkat posisi depan truk tersebut kemudian kita evakuasi korban dan langsung kita bawa ke RS Pricilia Sampang Cilacap.

    Sesuai keterangan dari pihak RS kedua korban di nyatakan meninggal dunia atas nama Ibu Sudiarti istri dari Carik Desa Penisihan Kecamatan Maos Kabupaten Cilacap dan Fajar Maghfuri (18) Warga Jln Manggis RT 03 RW 04 Desa Menganti Kecamatan Kesugihan Kabupaten Cilacap dan Korban yang selamat bernama Suryati Warga RT 03 RW 05 Desa Cindaga Kecamatan Kebasen Kabupaten Banyumas.

    Kita hanya fokus pada evakuasi korban dan setelah korban semua berhasil kita evakuasi untuk Operasi SAR Kecelakaan Lalu Lintas dengan penanganan khusus di nyatakan di tutup dan untuk kronologi atau data kendaraan kita serahkan seluruhnya ke pihak kepolisian.

    Unsur SAR Gabungan Terdiri Basarnas Kantor SAR Cilacap, Polsek Maos, Koramil Maos, Bpbd Cilacap, Satpol PP, Pemadam Kebakaran, Pertamina Cilacap, Mdmc, Pemuda Pancasila, IPCI, Puskesmas Maos, RS Pricilia Sampang dan instansi terkait dan di bantu warga sekitar.

    Totong Setiyadi

    Totong Setiyadi

    Artikel Sebelumnya

    Diduga Konsleting Listrik, Rumah Semi Permanen...

    Artikel Berikutnya

    Jelang Perayaan Tahun Baru Pemkab Cilacap...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Prajurit TNI Koops Habema Respons Kebutuhan Penerangan Masyarakat Wilayah Papua
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima