Lapas Besi Jadi Tempat Peningkatan Kapasitas Bagi Petugas Pemasyarakatan Kanwil DKI Jakarta

    Lapas Besi Jadi Tempat Peningkatan Kapasitas Bagi Petugas Pemasyarakatan Kanwil DKI Jakarta
    Lapas Besi Jadi Tempat Peningkatan Kapasitas Bagi Petugas Pemasyarakatan Kanwil DKI Jakarta

    CILACAP – Bertempat di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Besi Pulau Nusakambangan, Peserta Kegiatan Pembinaan Peningkatan Kapasitas Fisik, Mental, dan Disiplin (FMD) Petugas Pemasyarakatan dari Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta mengikuti kegiatan praktek pengamanan di Lapas Maximum Security.

    Pada hari ketiga kali ini seluruh peserta mendapatkan pelajaran praktek pengamanan oleh Jajaran Kesatuan Pengamanan yang dilaksanakan di Lapas Besi, Rabu (06/03/2024).

    Sebelum melaksanakan praktek pengamanan, seluruh peserta diberikan arahan oleh Kepala Lapas Besi, Teguh Suroso. Selanjutnya seluruh peserta diajak untuk melihat langsung proses pemindahan tahanan, pemberian layanan wartelsuspas dan penguncian kamar hunian yang diberikan oleh Kepala Seksi Administrasi Kamtib, Shalihuddin Lubis.

    “Pengamanan dan pelayanan di Lapas Besi tidak akan berjalan dengan baik tanpa didukung oleh Sumber Daya Manusia yang berkomitmen serta berintegritas tinggi, ” Ujar Teguh Suroso.

    Kakanwil DKI Jakarta, Ibnu Chuldun berpesan pada seluruh peserta pelatihan FMD untuk mempelajari dan melihat langsung mekanisme yang ada di Lapas yang termasuk Maximum Security.

    Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi Pelatihan Strategi Pengamanan (Security Strategy Training) yang disampaikan oleh Bagus D. Siswandono, Analis Kebijakan Muda, Penanggung Jawab Bidang Penegakan dan Disiplin pada LAPAS/LPKA. 

    Di akhir kegiatan para peserta dilatih baris-berbaris melalui kegiatan LKBB (Latihan Ketangkasan Baris Berbaris) oleh Batalyon infanteri 405/SK Wangon, Banyumas.

    (Reza) 

    jawa tengah lapas besi kalapas besi teguh suroso fmd kanwil dki jakarta berita dan informasi lapas besi terkini dan terbaru hari ini kumpulan berita lapas besi terkini informasi terkini lapas besi berita utama lapas besi kemenkumham hari ini kemenkumham jateng terkini https://cilacap.address.co.id/lapas-besi-jadi-tempat-peningkatan-kapasitas-bagi-petugas-pemasyarakatan-kanwil-dki-jakarta
    Narsono Son

    Narsono Son

    Artikel Sebelumnya

    Kantor Imigrasi Cilacap hadiri Kopdar Humas...

    Artikel Berikutnya

    Lapas Besi Berikan Pendampingan Satu Narapidana...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Kalapas Besi, Ikuti Upacara Hari Kebangkitan Nasional
    Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK
    Dekat di Hati Masyarakat, Satgas Yonif 115/ML Membina Kemampuan Bola Voli Masyarakat Kampung Yambi
    Danlanud Sultan Hasanuddin Pimpin Upacara Pembukaan Kemah Bakti dan Sosialisasi Krida Saka Dirgantara