Lapsuska Ikut Berpartisipasi Dalam Kegiatan Membersihkan Taman Makam Pahlawan

    Lapsuska Ikut Berpartisipasi Dalam Kegiatan Membersihkan Taman Makam Pahlawan

    KARANGANYAR_PAS - Lapas Khusus Kelas IIA Karanganyar Nusakambangan ikut berpartisipasi dalam Kegiatan Mensucikan Taman Makan Pahlawan Sureng Rono Kabupayen Cilacap. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kemenkumham RI ke-78 tahun 2023. Kegiatan diikuti oleh perwakilan seluruh petugas Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Cilacap. Kamis (03/08).

    Kegiatan diawali dengan apel persiapan dan dilanjutkan dengan pelaksanaan kerja bakti untuk membersihkan area taman makam pahlawan. Aksi bersih-bersih kali ini dimulai dengan mencabut dan memotong rumput liar, memungut daun yang berguguran, merapikan bunga, menyapu, serta membersihkan sampah di sekitar area Taman Makam Pahlawan. Terlihat para petugas sibuk dengan alatnya masing-masing membersihkan Taman Makam Pahlawan.

    Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap para pahlawan yang telah berjasa dalam perjuangan kemerdekaan negara Indonesia dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya melestarikan nilai-nilai kepahlawanan dan semangat nasionalisme. 

    Kegiatan bersih-bersih di Taman Makam Pahlawan ini sebagai wujud nyata dari rasa bersyukur dan penghormatan kita kepada pahlawan. Semangat gotong royong tercermin pada kegiatan dedikasi menjalankan tugas di lingkungan Lapas Khusus Kelas IIA Karanganyar Nusakambangan.

    #KemenkumhamRI 
    #KumhamSemakinPasti
    #KaranganyarAmpuh
    #Lapsuska

    Rizal Afif Kurniawan.

    Rizal Afif Kurniawan.

    Artikel Sebelumnya

    Optimalkan Tugas Pembimbingan, PK Bapas...

    Artikel Berikutnya

    Imigrasi Cilacap Sukses Gelar Layanan Paspor...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Prajurit TNI Koops Habema Respons Kebutuhan Penerangan Masyarakat Wilayah Papua
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima