Rakor POK 2022, Bupati Minta OPD Lakukan Akselerasi Pelaksanaan Kegiatan

    Rakor POK 2022, Bupati Minta OPD Lakukan Akselerasi Pelaksanaan Kegiatan
    Bupati Minta OPD Lakukan Akselerasi Pelaksanaan Kegiatan Rapat Koordinasi Pengendalian Operasional Kegiatan (Rakor POK) Tahun Anggaran 2022 di Pendopo Wijayakusuma Cakti Cilacap, Kamis (9/6/2022).

    Cilacap – Hingga Mei 2022, capaian progres  fisik pelaksanaan kegiatan APBD secara keseluruhan sebesar 40, 88?ri target sebesar 48, 88%. Maka dari itu Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji meminta kepada seluruh OPD agar mendorong akselerasi pelaksanaan kegiatan APBD TA.2022 sehingga target bisa tercapai.

    Hal ini disampaikan oleh Tatto dalam Rapat Koordinasi Pengendalian Operasional Kegiatan (Rakor POK) yang digelar di Pendopo Wijayakusuma Cakti Cilacap pada Kamis (9/6/2022). Hadir dalam Rakor, Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Awaluddin Muuri, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Wasi Ariyadi, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Dian Setyabudi, Asisten Administrasi Umum Sumbowo, pimpinan OPD, serta Camat se Kabupaten Cilacap.

    Berdasarkan data yang disampaikan, progres fisik mencapai 40, 88?ri target sebesar 48, 88% masih minus 8%. Sementara dan untuk realisasi penyerapan belanja APBD (SP2D 24, 55 ?n SPJ 24, 42%).

    Tatto juga mengingatkan kepada kepala OPD bahwa kegiatan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik, sesuai dengan PMK No.198/PMK.07/2021 tentang Pengelolaan Dana Alokasi Khusus Fisik batas akhir penyampaian persaratan Penyaluran DAK Tahap I ke KPPN adalah tanggal 21 Juli 2022.

    “Untuk itu saya minta proses pengadaan barang dan jasa kegiatan DAK Fisik  untuk segera diselesaikan. Serta segera input data kontrak pada aplikasi OMSPAN (Online Monitoring Sistem Perbendaharaan Anggaran Negara) sehingga seluruh kegiatan DAK Fisik dananya dapat segera disalurkan dan pelaksanaan kegiatannya bisa terselesaikan secara tepat waktu, ” jelas Tatto.

    Tatto mengatakan, pelaksanaan Rakor POK Tahun Anggaran 2022 ini, merupakan kesempatan yang baik untuk mengevaluasi dan menyinambungkan seluruh jajaran OPD dan Kecamatan yang ada di Kabupaten Cilacap.

    “Ini pertama kalinya Rakor POK dilaksanakan secara langsung setelah pandemi datang. Saya harap dengan tatap muka ini, teman-teman OPD dan bapak ibu Camat bisa semakin bersinergi dan meningkatkan kinerjanya terutama terkait anggaran kegiatan, ” katanya.(*)

    Cilacap
    Agus mulya

    Agus mulya

    Artikel Sebelumnya

    Kodim Cilacap Serahkan Hasil TMMD Sengkuyung...

    Artikel Berikutnya

    Kepala Seksi Adm. Kamtib Lapas Karanganyar...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Dalam Silaturahmi Kamtibmas, Irjen Pol Ahmad Luthfi Mendapat Ucapan Terima Kasih dan Harapan dari Ketua MUI Provinsi Jateng
    Super Visi Pembinaan Kemandirian DitjenPAS Apresiasi Pembinaan Kegiatan Kerja Lapas Cilacap
    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    Bakamla RI Persiapkan Patroli Terkoordinasi "Operasi Gannet-8"
    Agar Berjalan Dengan Lancar Dan Tertib, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Pantau Dan Monitoring Kegiatan Pasar Murah